Cara Mudah Membuat Slime Dengan Lem Povinal

Cara Mudah Membuat Slime Dengan Lem Povinal - Sebenarnya ada banyak cara membuat slime tanpa lem maupun dengan menggunakan lem. Kebetulan pada kesempatan kali ini Admin ingin berbagi informasi tentang cara membuat slime dari lem povinal. Namun sebelumnya apakah anda sudah mengetahui apa itu Slime?

Slime adalah cairan lengket dan pekat yang sekilas terlihat seperti lendir. Cairan tersebut terasa dingin apabila dipegang dan mempunyai banyak sekali warna. Pada umumnya anak-anak sangat menyukai slime sehingga banyak sekali event anak-anak yang menggunakan slime sebagai properti dalam acara tersebut.

Sayangnya mungkin anda perlu berhati-hati apabila membeli slime dari toko, pasalnya saat ini ada banyak sekali slime beredar yang ternyata mengandung bahan berbahaya seperti borax dan lainnya. Oleh karena itu sebaiknya anda menunda membeli slime terlebih dulu. Sebagai solusinya, anda dapat mencoba cara membuat slime dengan lem povinal yang akan Admin berikan. Langsung saja dibawah ini tutorial caranya.

Cara Membuat Slime

Cara Membuat Slime


Lem povinal merupakan lem kayu yang terbuat dari bahan dasar tepung kanji yang sudah dicampur gom. Jika sedag tidak ada tepung kanji, lem povinal juga bisa digunakan sebagai bahan dasar slime.

Bahan-Bahan:
5 Lem povinal
1/4 gelas air bersih
Baking powder / Ragi roti
Pewarna makanan 2-3 sendok teh

Langkah-langkah Membuat Slime
  1. Siapkan wadah berukuran sedang. Usahakan yang sudah bersih dan kering.
  2. Masukkan lem povinal bersamaan dengan baking powder ke dalam wadah semuanya. Aduk sampai rata semau bahannya.
  3. Sedikit demi sedikit tuangkan air bersih ke dalam adonan sambil terus diaduk. Menambahkannya sedikit-sedikit saja, atur kekentalan sesuai selera.
  4. Masukkan pewarna makanan ke dalam adonan tadi. Aduk pelan-pelan sampai warnanya merata. Coba cek lagi apakah kekentalannya cukup atau belum, jika kurang cair bisa ditambahkan air lagi.
  5. Terakhir, masukkan adonan slime kedalam wadah yang tertutup. Diamkan selama setengah jam sebelum dipakai. Biasanya slime akan mengembang lagi setelah itu.

Apabila dilihat dari langkah-langkah cara membuat slime diatas tentunya Anda pasti dapat membuatnya karena sangat mudah. Demikian tutorial pertama pada kesempatan kali ini, nantinya tips dan tutorial menarik lainnya hanya di blog ini.